Senin, 30 November 2015

Jumat, 27 November 2015

Selasa, 24 November 2015

Senin, 23 November 2015

Selasa, 10 November 2015

Bentar Lagi Kok!!

Melihat judul potingan kali ini, mungkin akan terlihat sedikit aneh. Iya, beneran, gue juga nyesel buat judul postingan yang kayak gini. Mungkin ada yang mengira kalo ini postingan tentang hari kiamat?? Salah besar!! Habis kejepit di mana elo? Atau mungkin ada yang mengira ini adalah postingan..... santai... santai.... ini bukan postingan cabul..... santai....

Nah, setelah paragraf pembukaan yang nggak jelas tadi, gue akan langsung membuat pengakuan. Jadi, gue mau ngaku kalo postingan kali ini tentang smart city.

Senin, 09 November 2015

Tips Biar Sukses Move On

Sumber: ngadem.com

Dikit-dikit inget mantan, dikit-dikit inget kenangan, dikit-dikit inget makanan, dikit-dikit inget utang. Jadinya susah buat move on. Beberapa waktu yang lalu gue juga susah buat move on. Semua aktivitas keseharian, gue lakukan dengan lemes, muka beler, dan sempoyongan. Kalo udah gitu, gue lebih mirip kayak banci mabok yang kepalanya kejepit pintu kulkas.

Minggu, 08 November 2015

Ngomongin Tentang Demografi

Ada yang tau tentang demografi?? Santai.... santai.... ini bukan ilmu atau adab sopan santun waktu demo. Jadi siang ini ceritanya hujan dan gue dapet tugas geografi, terus diposting di blog. Sebenernya ini agak melenceng dari tema blog gue sih. Tapi apa daya, tai kucing rasa cokelat. Itu tai apa cokelat, ya?? Bedain tai kucing sama cokelat aja susah. Wah, pantesan kemaren gue nemuin ada chunky bar di tengah jalan.

Rabu, 04 November 2015

Sweat Seventeen


Yeay!! Setelah berhari-hari gue nggak ngepos, akhirnya hari ini bisa ngepos. Ada banyak hal-hal yang gue lewatkan dan nggak sempat gue tulis di blog. Tapi hari ini bukan hari biasa, hari ini gue lanjut tahun. Nggak terasa ini udah 17 tahun sejak gue berojol dari perut emak gue. Nggak kebayang kalo gue ngelakuin upacara simulasi untuk memperingati hari gue berojol, mungkin bisa jadi berita heboh. Seorang anak bego, mencoba simulasi saat dia lahir.

Kamis, 22 Oktober 2015

Kisah ABC Episode "Hari yang Cerah"

Hari ini hari yang cerah, banyak angin, nggak ada awan, dan langit bersih. Ini adalah waktu yang keren untuk bermain..... kelereng. A, B, dan C pergi ke sebuah lapangan luas, yang banyak anginnya, berharap kalo anginnya entar bisa bantu belokin kelerengnya. Entah itu teori siapa dan dari mana, suka-suka mereka aja lah, namanya juga anak-anak.

Selasa, 20 Oktober 2015

Banyaknya Produk Bau Luar Negeri #SmescoNV

sumber: archive.kaskus.co.id
Ngeliat sepatu ini, apa yang pertama kali anda pikirkan?? bagus?? keren?? mahal?? produk luar negeri?? Benar, produk luar negeri.

Belakangan ini, sering kita lihat produk-produk luar negeri berceceran di negeri ini. Nggak Cuma produk-produk yang mewah, benda sekecil baut aja banyak yang buatan luar negeri. Dan yang parahnya lagi, benda sehebat dan sekeren pakaian dalam pun banyak yang buatan luar negeri.

Senin, 19 Oktober 2015

Kisah ABC Episode "Dialog Tanpa Makna"

Di sebuah tempat yang nggak jelas, disebut nggak jelas karena gelap, nggak ada lampu, padahal siang, tapi ada orang main kembang api, dan nggak tergambar di peta, mungkin yang buat peta lagi ngantuk waktu itu. Ada sebuah dialog goblok antara anak kecil, yang kayaknya SD. Jangan tanya namanya, tempatnya aja nggak tau, apalagi namanya.

Sabtu, 17 Oktober 2015

Kulit Manggis

sumber: disehat.com

Entah kenapa  gue jadi keinget sama iklan produk olahan kulit manggis yang sering merusak mood gue waktu nonton tv. Gue udah keseringan (pake banget) ngeliat iklan kulit manggis di TV, mata gue sampe alergi, setiap kali ngeliat manggis bawaan mata gue pengen nangis mulu. Mending kalo iklannya bentar, ini diulang-ulang sampe 3 kali!! Bayangin aja, 3 kali!! Hampir terbakar mata gue kalo ngeliatnya.

Jumat, 16 Oktober 2015

Selasa, 13 Oktober 2015

Wah, Ada Jambu Mateng tuh!!

Kampret!! jambunya bentuk love lagi
sumber: jurnalasia.com

Pagi ini ada seekor jambu biji yang mateng di depan asrama gue. Jangan ditanya lagi, tentu saja pagi-pagi penghuni asrama udah rusuh, rebutan jambu biji. Konon, mitosnya jambu biji ini adalah jambu langka, sangat jarang orang yang memakannya. Bukan karena pohon ini jarang berbuah. Tapi biasanya jambu-jambu yang udah mateng ditikung sama kelelawar.

Sakit tau nggak. *tiba-tiba baper

Senin, 12 Oktober 2015

Mengejar Anjing

Sumber: taksentir.wordpress.com

Hewan sederhana yang paling bisa bikin gue resah dan gelisah adalah anjing. Sebenernya sih gue berani ngelewatinnya dengan santai, tapi karena si Anjing ini masang muka pengen, pengen gigit, gue pun terpaksa lari. Daripada digigit?? Iya kalo yang digigit kaki, tangan, punggung, atau perut, kalo kepala gimana?? Mending kalo kepala yang atas, kalo kepala yang baw.... ah, sudahlah.

Sabtu, 10 Oktober 2015

Menggelinding Bersama Bola

sumber: www.kompas.com

Ada yang tau bola kaki?? Seperti apa bentuknya?? Apakah benda itu termasuk ke dalam spesies bubur ayam?? Apakah bola kaki itu populer?? Setelah gue riset ke 10 orang cowok, 9 orang mengaku suka dan sering main bola, dan yang satu lagi bingung. Bingung mau jawab apa, sama bingung, sekarang dia lagi di planet mana. Mungkin dia nggak nangkep apa yang gue tanya.

Kebanyakan cowok suka main bola. Yang nggak suka main bola ada 2 alasannya:

Jumat, 09 Oktober 2015

Rabu, 07 Oktober 2015

Hidup Bareng Asap

Belakangan ini, saudara-saudara kita yang tinggal di Sumatera kena asap. Siapa yang bakar sampah besar-besaran?? Atau sampah apa yang dia bakar?? sampe asapnya segede gaban gitu, sampah masyarakat??. Gue juga nggak tau. Gue sebenernya udah ngerasain gimana rasanya hidup bersama asap. Gue nikah sama asap, hidup bersama, dan keluarga kami bahagia. *kehilangan arah

Jomblo Love Story

Siang ini panas banget, gue stress, retsleting celana gue nggak bisa ditutup, padahal biasanya bisa nutup sendiri alias otomatis. Gue bingung, jangan-jangan lupa gue minyakin lagi nih retsleting. Gue sekarang lagi ada di sebuah angkot, ya gue baru pulang sekolah, sekolah gue pulangnya jam 3 siang, padahal jam segitu enaknya tidur di kamar mandi sekolah.

Senin, 05 Oktober 2015

Sabtu, 03 Oktober 2015

Nostalgia Kelereng

Gue lagi makan kacang atom di dalam kloset, eh, maksud gue toilet, sendirian, takut ada yang minta. Pikiran gue melayang kemana-mana sampai hinggaplah satu pertanyaan, bentuk kacang atom kok nggak kayak atom ya?? nggak ada elektron-elektronnya. Dulu, waktu gue masih polos, gue kira kacang atom itu kayak bom atom, bisa meledak, makanya kalo gue lagi kesel sama seseorang karena gue di-bully, gue lemparin orang itu pake kacang atom, biar meledak. Niatnya sih supaya dia kena ledakan kacang atom kayak yang kena bom atom gitu. Tapi entah kenapa sejak saat itu gue jadi sering di-bully.

Rabu, 30 September 2015

Selasa, 29 September 2015

Coba Aja Gue Masih Kecil

Masa kecil adalah masa-masa yang paling unik dan indah menurut gue, soalnya gue inget waktu gue masih kecil dulu, apa-apa enak tinggal minta, minta mobil-mobilan?? dikasih buldozer (mobil beneran biar greget), minta disuapin?? disuapin sampe piringnya terbakar sekalian, minta dicebokin?? dicebokin juga, pake pacul!!

Senin, 28 September 2015

Minggu, 27 September 2015

Jumat, 25 September 2015

Kamis, 24 September 2015

Cerita Kurban Tahun Ini

Hari ini adalah hari raya idul adha, jadi gue mau mengucapkan, “Selamat hari raya idul adha, mohon kupon tulang dan daging”. Idul adha kali ini, gue pertama kali ikut masyarakat membantai hewan-hewan kurban. Awalnya gue mau pake samurai atau gergaji gitu, tapi karena takut entar gue ikutan dibantai, akhirnya nggak jadi.

Jumat, 18 September 2015

Kamis, 17 September 2015

Aplikasi Penilang (Softaware Buat Tilang-tilang)

                Entah kenapa di pagi-pagi begini, gue dapet sebuah ide cemerlang. Jadi ceritanya gini, tadi waktu gue lagi duduk bertapa di kamar mandi, gue lagi mikirin sesuatu. Gue mikirin tentang lomba blog menyambut ulang tahun satlantas DKI Jakarta. Hadiahnya lumayan lah. Tapi apa daya, hari ini udah deadline, jam 12 siang.

Rabu, 16 September 2015

Makanan Salah Gaul



                Karena perkembangan zaman yang udah modern + gaul, sekarang menemukan hal-hal aneh itu mudah. Mulai dari makanan, pakaian, sampe gaya hidup juga ikutan aneh. Memang sih, kita dituntut jadi lebih kreatif, tapi nggak sampe aneh-aneh juga kali. Gue beberapa kali sampe bingung mau beli makanan, ini makanan atau pakaian ya??

Cilok Eksekutif



                Sepulang dari Wonderkind Festival, gue naik angkot. Atau lebih simpelnya, gue pulang naik angkot. Kenyataanya, asrama gue dengan tempat diadakannya Wonderkind Festival berjarak 5 angkot. Karena butuh 5 kali ganti angkot. Di setiap angkot lama naiknya, hampir di setiap angkot macet, di setiap angkot membosankan karena nggak ada yang bisa gue gigit, serta hampir di setiap angkot gue tidur. 

Tips Menghadapi Mantan yang Lagi Berduaan Sama Pacar Barunya (Untuk Cewek)



            Sebagai cewek yang kuat, jangan pernah bersedih kalo cowok elo mutusin elo dan punya pacar lain. Elo juga nggak usah marah-marah sama pacar barunya karena cowok elo ditikung. Karena menurut gue, nikung, ditikung, tertikung (nggak sengaja), itu nggak ada. Cowok elo aja yang mau. Jadi nggak usah sedih. (*NB = yang ada itu tikungan, kalo nggak belok, berakibat fatal) 

Tips Menghadapi Mantan yang Lagi Berduaan Sama Pacar Barunya (Untuk Cowok)



            Sebagai cowok yang maco, kita jangan sampe ngemis, apalagi nangis-nangis sujud di depan mantan kita. Nah!! kalo ketemu mantan kita yang lagi berduaan sama pacarnya, jangan langsung kejang-kejang di lantai. Hadapilah semuanya dengan santai, jangan anarkis, pake ulekan, atau bawa-bawa wastafel buat mukul kepala pacar barunya. 

Ternyata, Spongebob Tinggal di Jakarta



            Kuning?? Di air?? Ngambang?? Itu adalah Spongebob. Belakangan ini, gue tiba-tiba kangen sama Spongebob. Selain karena udah lama nggak nonton serialnya, gue juga udah lama nggak ngeliat spongebob di kloset wc gue (salah gaul). Gue juga baru sadar, ternyata dia juga ikut membantu gue waktu lomba kemaren. 

Tips Melenyapkan Jerawat dari Muka (Bumi)



            Jerawat, komedo, dan teman-temannya memang suka banget buat onar. Nggak pamit, nggak izin, tiba-tiba nongkrong di muka, padahal kalo dipikir-pikir, daripada jerawat, mending yang numbuh di muka itu pohon apel atau anggur. Kan lumayan, bisa dipanen. Tapi, yang lebih menjengkelkan lagi, jerawat itu punya prinsip..... mati satu tumbuh seribu, eh, maksud gue, mati satu nongkrong seribu. Ngeselin banget, kan? 

Senin, 14 September 2015

Ribet Banget



                Gue sering denger kalo cewek itu ribet, banget. Mulai dari perasaannya, penampilannya, sampe isi tasnya,  semuanya susah dimengerti. Tapi kayaknya nggak seribet itu deh, orang-orang yang bilang kalo cewek ribet, isi tasnya banyak, mungkin waktu itu dia lagi laper, kejedot dinding, atau dia mungkin nggak pernah nonton Doraemon.