Senin, 28 September 2015

Eh, Ada Tamu!!

Hari ini di sekolah gue ada pelajaran agama islam. Gue disuruh buat cerita tentang adab bertamu. Gue mau buat tulisan apa ya?? eh, ini kan tulisan ya...

Oh!! gue inget, gue punya cerita.


Waktu itu lagi lebaran, dan gue masih bocah, ingusan, waktu itu lagi musim flu. Tau lah kalo lebaran itu waktunya bertamu ria. Dan dibalik bakwan berharap ada udang, di balik bertamu berharap dapat uang. Ini dari niatnya aja udah nggak bener.

Salah satu adab bertamu adalah mengetuk pintu rumah yang akan dikunjungi maksimal 3 kali, kalo nggak ada jawaban, pulang. Itu nggak berlaku bagi gue dan temen-temen gue. Kalo udah diketuk-ketuk pintunya, terus ngeliat sendalnya ada di rumah, nggak ada alasan untuk pulang sebelum menggedor-gedor rumahnya sampe 3 kali, terus ngelemparin rumahnya pake petasan.

Ini bertamu atau mendatangkan bala ya??

Tapi itu dulu, Men. Sekarang gue udah nggak gitu lagi. Gedor-gedor?? lempar petasan?? bocah banget. Kalo sekarang gue udah pake akal dikit, gue taruh aja tanah kuburan di depan rumahnya, entar juga heboh sendiri, teriak-teriak, kayak ngeliat tai kucing tergeletak di depan rumah.

Gue punya tips bertamu yang baik dan benar.

1.      Bawalah makanan.
Biar nggak ngerepotin tuan rumah.

2.      Jangan pake topi petani.
Ini mau bertamu atau mau nyangkul??

3.      Jangan bawa-bawa perkakas dapur.
Entar malah dikira salesman.

4.      Pakailah pakaian yang keren, bagus, dan maknyus.
Biar enak dipandang, enak dilihat, dan enak dimakan.

5.      Jangan datang sambil marah-marah.
Ngapain marah-marah bertamu ke rumah orang, mending bertamu ke WC, marah-marah lah sepuasnya kepada kloset. Tapi jangan salahin gue kalo klosetnya kesel, terus dia nyemburin sesuatu ke wajah elo

6.      Jangan bertamu lebih dari 3 hari.
Dalam hadist rasul juga udah dijelasin, kalo bertamu lebih dari 3 hari itu perlu dipertanyakan maksud dari kedatangannya.

7.      Jangan bawa pacul.

Ini mau bertamu apa ngajak bertani sih??

2 komentar:

  1. mantap tips-tips nya, becanda terus.. :D ditunggu posting yang agak serius, misalnya permasalahan Indonesia yang lagi uptodate.

    BalasHapus
  2. hahaha... makasih tad sarannya...
    aman tuh....

    BalasHapus

Ada komentar yang ngucek-ngucek pikiran?? keluarin aja, tapi jangan lewat kentut. Tulis aja komentar kalian di sini. Komen Joss!! komentar harus ngotot, ngotot harus komentar.