Senin, 14 September 2015

Ribet Banget



                Gue sering denger kalo cewek itu ribet, banget. Mulai dari perasaannya, penampilannya, sampe isi tasnya,  semuanya susah dimengerti. Tapi kayaknya nggak seribet itu deh, orang-orang yang bilang kalo cewek ribet, isi tasnya banyak, mungkin waktu itu dia lagi laper, kejedot dinding, atau dia mungkin nggak pernah nonton Doraemon.


                Tapi memang bener kok, cewek itu memang ribet. Gue bahkan mendapatkan pengakuan itu dari seorang cewek, sebut saja namanya Suminem (nah, disamarin kan namanya). Nggak deh, itu terlalu jadul, sebut saja namanya mangkok bakso, atau tusuk sate, atau kuah mie ayam, atau....

                Tampaknya gue laper, gue makan dulu ya....

                Nah, mari kita lanjutkan. Sebut saja namanya Mawar. Beberapa hari yang lalu gue nge-chat sama dia. Kira-kira gini.

                “Kenapa nggak ada cewek di sana??” kata Mawar.
                “Soalnya cewek itu ribet.... (bukan kata gue, salahkan jari gue!)”, bales gue.
                “Hahahaha... nggak salah kok, memang bener cewek itu ribet, gue mengakuinya”

                Ya, gitu aja. Namanya aja pengakuan.

                Tapi terkadang gue bahkan lebih ribet daripada cewek. Gue akan menyebutkan perbandingan isi tas antara cowok, cewek, dan gue.

                Isi tas cowok.
1.       Buku kosong, buat nyatet-nyatet, buat ngelap ingus, atau main pesawat kertas.
2.       Pena, buat nyatet-nyatet, nyolok-nyolok idung, sama garuk-garuk punggung.
3.       Seperangkat alat gaya, kayak topi, jaket, powerbank, parfum, minyak rambut.

Isi tas cewek.
1.       P3K, kayak minyak kayu putih, minyak tanah (buat apa??), betadine, perban.
2.       Plastik, buat muntah.
3.       Bedak dan kawan-kawan, mungkin cuma di beberapa cewek.
4.       Jarum pentul, buat nusuk.
5.       Buku, buat nyatet-nyatet.

Isi tas gue.
1.       Buku kosong, biar kelihatan pinter (dari mana, ya?)
2.       Plastik, buat ngantongin sendal.
3.       Plastik kedua, buat muntah.
4.       Plastik ketiga, buat cadangan, barangkali plastik kedua lagi bertugas.
5.       Pena, untuk menyelamatkan diri dari kejaran anjing.

3 komentar:

  1. mungkin ada sesuatu lagi yang ada di isi tas cewek... untuk mencegah terjadinya pertumpahan darah. semacam.. sesuatu yang bersayap

    BalasHapus
  2. Hahaha.... itu bisa jadi....
    benda itu bisa terbang nggak ya kira2???

    BalasHapus
  3. mungkin bener ya cewek itu ribet, tapi gak semuanya juga sih.. hhe tapi kebanyakannya emang gitu..

    BalasHapus

Ada komentar yang ngucek-ngucek pikiran?? keluarin aja, tapi jangan lewat kentut. Tulis aja komentar kalian di sini. Komen Joss!! komentar harus ngotot, ngotot harus komentar.