Rabu, 16 September 2015

Tips Melenyapkan Jerawat dari Muka (Bumi)



            Jerawat, komedo, dan teman-temannya memang suka banget buat onar. Nggak pamit, nggak izin, tiba-tiba nongkrong di muka, padahal kalo dipikir-pikir, daripada jerawat, mending yang numbuh di muka itu pohon apel atau anggur. Kan lumayan, bisa dipanen. Tapi, yang lebih menjengkelkan lagi, jerawat itu punya prinsip..... mati satu tumbuh seribu, eh, maksud gue, mati satu nongkrong seribu. Ngeselin banget, kan? 



            Selain itu, jerawat juga curang, mainnya keroyokan, nggak jentelmen (bacanya = gentlemen). Jujur, gue jadi kurang pede kalo berjerawat. Sejauh ini, gue belom pernah nemuin orang yang seneng kalo di mukanya tumbuh jerawat. Mungkin dia cocok jadi petani jerawat.

            Selain mati tumbuh seribu, hal yang ngeselin dari jerawat adalah tempat nongkrongnya yang nggak hanya di muka. Gue pernah punya jerawat di telinga, di leher, di dada, di tenggorokan (yang ini kayaknya enggak deh), di punggung, di ketek, dan banyak lagi tempat-tempat strategis lainnya.

Kalo ada jerawat yang muncul di muka gue, tanpa segan gue langsung memencetnya sampe bonyok. Jujur gue paling gemes sama yang namanya jerawat. Kalo gue ketemu sama orang yang namanya jerawat, pasti dia juga udah gue pencetin sampe bonyok.

Tapi, setiap gue mau mencet jerawat gue, pasti ada aja temen gue yang bilang begini.
“Eh, jangan dipencet jerawatnya, kan kasihan dia”.
Gue mending kabur.

Bukan gitu, maksud gue, pasti selalu ada aja orang yang ngelarang gue buat mecahin jerawatnya. Jadi, gue melakukan beberapa eksperimen untuk melenyapkan jerawat. Beberapa eksperimen gue lakukan pada kucing, karena..... biasanya kan kalo eksperimen pake tikus percobaan gitu.
1.      Lemon atau jeruk nipis
Karena yang asam-asam itu biasanya berkhasiat.

2.      Lidah buaya
Gue lupa baca khasiat apa. Tapi yang ini memang berkhasiat.

3.      Air panas
Air panas gunanya untuk membuka pori-pori pada wajah.

4.      Kaos kaki
Kaos kaki gunanya untuk menghilangkan jerawat serta minyak-minyak yang ada di muka. Tinggal gosok aja.

5.      Air dingin
Air dingin gunanya untuk menutup pori-porinya.

6.      Minyak goreng
Untuk orang yang nggak ada minyak di mukanya, tapi pengen banget ngerasain gimana rasanya ngebersihin minyak di muka, olesih mukanya pake minyak goreng dulu. Kalo nggak ada minyak goreng, minyak nyong-nyong juga bisa kok.

Nah, itu dia tips-tipsnya. Ingat!! Melukai diri sendiri itu dosa, jadi jangan coba-coba mecahin jerawatnya pake gergaji, linggis, pacul, atau alat-alat aneh lainnya.

1 komentar:

  1. yang lain sih saya setuju tipsnya tapi kok yang pake kaos sama minyak goreng rasanya aneh ya.. hehe

    BalasHapus

Ada komentar yang ngucek-ngucek pikiran?? keluarin aja, tapi jangan lewat kentut. Tulis aja komentar kalian di sini. Komen Joss!! komentar harus ngotot, ngotot harus komentar.