Kamis, 22 Oktober 2015

Kisah ABC Episode "Hari yang Cerah"

Hari ini hari yang cerah, banyak angin, nggak ada awan, dan langit bersih. Ini adalah waktu yang keren untuk bermain..... kelereng. A, B, dan C pergi ke sebuah lapangan luas, yang banyak anginnya, berharap kalo anginnya entar bisa bantu belokin kelerengnya. Entah itu teori siapa dan dari mana, suka-suka mereka aja lah, namanya juga anak-anak.

Selasa, 20 Oktober 2015

Banyaknya Produk Bau Luar Negeri #SmescoNV

sumber: archive.kaskus.co.id
Ngeliat sepatu ini, apa yang pertama kali anda pikirkan?? bagus?? keren?? mahal?? produk luar negeri?? Benar, produk luar negeri.

Belakangan ini, sering kita lihat produk-produk luar negeri berceceran di negeri ini. Nggak Cuma produk-produk yang mewah, benda sekecil baut aja banyak yang buatan luar negeri. Dan yang parahnya lagi, benda sehebat dan sekeren pakaian dalam pun banyak yang buatan luar negeri.

Senin, 19 Oktober 2015

Kisah ABC Episode "Dialog Tanpa Makna"

Di sebuah tempat yang nggak jelas, disebut nggak jelas karena gelap, nggak ada lampu, padahal siang, tapi ada orang main kembang api, dan nggak tergambar di peta, mungkin yang buat peta lagi ngantuk waktu itu. Ada sebuah dialog goblok antara anak kecil, yang kayaknya SD. Jangan tanya namanya, tempatnya aja nggak tau, apalagi namanya.

Sabtu, 17 Oktober 2015

Kulit Manggis

sumber: disehat.com

Entah kenapa  gue jadi keinget sama iklan produk olahan kulit manggis yang sering merusak mood gue waktu nonton tv. Gue udah keseringan (pake banget) ngeliat iklan kulit manggis di TV, mata gue sampe alergi, setiap kali ngeliat manggis bawaan mata gue pengen nangis mulu. Mending kalo iklannya bentar, ini diulang-ulang sampe 3 kali!! Bayangin aja, 3 kali!! Hampir terbakar mata gue kalo ngeliatnya.

Jumat, 16 Oktober 2015

Selasa, 13 Oktober 2015

Wah, Ada Jambu Mateng tuh!!

Kampret!! jambunya bentuk love lagi
sumber: jurnalasia.com

Pagi ini ada seekor jambu biji yang mateng di depan asrama gue. Jangan ditanya lagi, tentu saja pagi-pagi penghuni asrama udah rusuh, rebutan jambu biji. Konon, mitosnya jambu biji ini adalah jambu langka, sangat jarang orang yang memakannya. Bukan karena pohon ini jarang berbuah. Tapi biasanya jambu-jambu yang udah mateng ditikung sama kelelawar.

Sakit tau nggak. *tiba-tiba baper

Senin, 12 Oktober 2015

Mengejar Anjing

Sumber: taksentir.wordpress.com

Hewan sederhana yang paling bisa bikin gue resah dan gelisah adalah anjing. Sebenernya sih gue berani ngelewatinnya dengan santai, tapi karena si Anjing ini masang muka pengen, pengen gigit, gue pun terpaksa lari. Daripada digigit?? Iya kalo yang digigit kaki, tangan, punggung, atau perut, kalo kepala gimana?? Mending kalo kepala yang atas, kalo kepala yang baw.... ah, sudahlah.

Sabtu, 10 Oktober 2015

Menggelinding Bersama Bola

sumber: www.kompas.com

Ada yang tau bola kaki?? Seperti apa bentuknya?? Apakah benda itu termasuk ke dalam spesies bubur ayam?? Apakah bola kaki itu populer?? Setelah gue riset ke 10 orang cowok, 9 orang mengaku suka dan sering main bola, dan yang satu lagi bingung. Bingung mau jawab apa, sama bingung, sekarang dia lagi di planet mana. Mungkin dia nggak nangkep apa yang gue tanya.

Kebanyakan cowok suka main bola. Yang nggak suka main bola ada 2 alasannya:

Jumat, 09 Oktober 2015

Rabu, 07 Oktober 2015

Hidup Bareng Asap

Belakangan ini, saudara-saudara kita yang tinggal di Sumatera kena asap. Siapa yang bakar sampah besar-besaran?? Atau sampah apa yang dia bakar?? sampe asapnya segede gaban gitu, sampah masyarakat??. Gue juga nggak tau. Gue sebenernya udah ngerasain gimana rasanya hidup bersama asap. Gue nikah sama asap, hidup bersama, dan keluarga kami bahagia. *kehilangan arah

Jomblo Love Story

Siang ini panas banget, gue stress, retsleting celana gue nggak bisa ditutup, padahal biasanya bisa nutup sendiri alias otomatis. Gue bingung, jangan-jangan lupa gue minyakin lagi nih retsleting. Gue sekarang lagi ada di sebuah angkot, ya gue baru pulang sekolah, sekolah gue pulangnya jam 3 siang, padahal jam segitu enaknya tidur di kamar mandi sekolah.

Senin, 05 Oktober 2015

Sabtu, 03 Oktober 2015

Nostalgia Kelereng

Gue lagi makan kacang atom di dalam kloset, eh, maksud gue toilet, sendirian, takut ada yang minta. Pikiran gue melayang kemana-mana sampai hinggaplah satu pertanyaan, bentuk kacang atom kok nggak kayak atom ya?? nggak ada elektron-elektronnya. Dulu, waktu gue masih polos, gue kira kacang atom itu kayak bom atom, bisa meledak, makanya kalo gue lagi kesel sama seseorang karena gue di-bully, gue lemparin orang itu pake kacang atom, biar meledak. Niatnya sih supaya dia kena ledakan kacang atom kayak yang kena bom atom gitu. Tapi entah kenapa sejak saat itu gue jadi sering di-bully.