Sabtu, 10 Oktober 2015

Menggelinding Bersama Bola

sumber: www.kompas.com

Ada yang tau bola kaki?? Seperti apa bentuknya?? Apakah benda itu termasuk ke dalam spesies bubur ayam?? Apakah bola kaki itu populer?? Setelah gue riset ke 10 orang cowok, 9 orang mengaku suka dan sering main bola, dan yang satu lagi bingung. Bingung mau jawab apa, sama bingung, sekarang dia lagi di planet mana. Mungkin dia nggak nangkep apa yang gue tanya.

Kebanyakan cowok suka main bola. Yang nggak suka main bola ada 2 alasannya:


1. Trauma karena kalah mulu (gaya bermain kayak anak ayam, atau bingung gimana caranya nendang bola).

2. Trauma karena pernah kena bola, misalnya kepala, perut, bokong, dan.... tau lah.

Gue termasuk orang yang suka main bola, meskipun gue sering kalah. Ada beberapa alasan yang menyebabkan gue suka main bola:

1. Gue keseringan nonton kartun Kapten Tsubasa, dan berharap suatu hari nanti gue bisa nendang bola sampe keluar api sama singa dari bolanya.

2.Temen-temen gue menggunakan gaya bermain anak ayam, di mana ada bola, di sana banyak anak ayam yang rebutan. Akhirnya gue memutuskan untuk mengembangkan gaya bermain anak ayam gue, sekarang gaya bermain gue udah beda, gaya bermain anak tikus, diem aja.

3.  Gue lupa, seru aja gitu...

Dari gue kecil, udah nggak kehitung berapa biji bola kaki yang gue punya. Bukan karena saking banyaknya sampe nggak kehitung, tapi lebih tepatnya, gue lupa udah berapa bola, jadi nggak kehitung. Gue pernah punya bola yang mereknya MIKASA, dan gue yakin ini bola pasaran, hampir semua orang tau.
sumber: tirtasports.com

Ada cerita yang menyedihkan tentang bola ini, gue punya bola ini waktu zaman kelas 4 SD. Waktu itu siang-siang, dan gue lagi diem di depan tivi. Ya, kan nggak mungkin gue nonton sambil ngomong sendiri, ngejawab percakapan di tivi. Tiba-tiba gue mendengar suara “kresek-kresek”, suara apa itu?? Gue pun ke luar rumah.

Ternyata ada anak-anak gede yang ngambil bola gue. Entah kenapa waktu itu gue nggak tau mau ngapain. Akhirnya gue ngeliat sendiri dengan mata kepala dan mata kaki gue, bola gue telah diculik.

Tragis, kan?? Ini sama aja kayak, elo lagi duduk di taman, bareng pacar, terus pacar elo diambil orang yang lebih gagah dan berotot. Niatnya pengen ngelawan, tapi setelah nyadar kalo badan ini nggak ada apa-apanya, disentil semut aja terguling-guling, elo cuma bisa diem, membisu, nangis.

Tapi sampe sekarang gue masih belom tau apa tujuan gue main bola. Yang gue tau, ada sesuatu yang berharga yang gue dapetin dari sepak bola ini. Di permainan sepak bola, cuma ada satu bola, direbutin 22 orang. Mendapatkan bola adalah tujuan dari semua pemain di lapangan itu, dan nggak mudah dapetinnya. Ini sama aja kayak hidup, mungkin kita mengejar 1 tujuan, tapi kita harus sadar kalo nggak cuma kita yang ngejar bola itu, kita harus bersaing.

Sebisa mungkin gue mempunyai sebuah tujuan setiap detiknya, apapun itu, ngambil piring di dapur juga termasuk tujuan. Bodo amat itu mudah didapat, atau bahkan mustahil didapat. Ini sama kayak main bola, bola lah yang menyebabkan gue terus berlari. Sebenernya gue males kalo cuma lari-lari biasa, tapi bola lah alasan kenapa gue terus berlari di lapangan.


Punya cerita yang unik tentang bola kaki?? Pernah kena bola sampe pingsan atau tidur?? Silahkan share cerita kalian di kolor, eh kolom komentar.

22 komentar:

  1. Laki-laki mana sih yang gak suka sepakbola? Ada juga sih beberap yang gak suka, wajar itu pilihan masing2 :)

    Yang kejedot ke kepala, bola kena ke perut, dan lainnya udah gue alamin semua sebagai lelaki tulen penyuka bola. Masih inget juga dulu pas masih sd, maen bolanya di sawah yang udah di bersihin gitu, lalu mainlah gue sama temen2, walaupun hujan turun dan mulai lebat, gak ada kata brhenti buat maen :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... peluit panjang berbunyi waktu azan maghrib...

      Hapus
    2. gue setuju yang ini nih pas waktu kecil.. peluit panjangnya wakti itu cuma adzan magrib haha

      Hapus
    3. itupun kadang pake injury time segala...
      dan permainan benar2 selesai kalo ada salah satu orang tua yang datang bawa hanger, kayu kapak, golok, parang, gergaji, atau alat2 penyiksaan lainnya...

      Hapus
  2. lu tau gak merk bola kampret sampe detik ini yang gue rasa ?
    Iya, MIKASA, dulu waktu bocah gue jg sama suka maen bola, gue baru sekali tuh pake bola mikasa sama anak-anak. singkatnya lagi maen, pas gue tendang itu bola kerasnya minta ampun sampe kaki gue keseleo. ckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... berarti kaki elo masih perlu pelatihan khusus...
      mungkin nendang2 pintu atau meja dapat membantu...

      Hapus
  3. Gue gak suka main bola, sekalinya main nendangnya gak tentu arah *jujur nih. Gue lebih suka main bola basket dan bulu tangkis. Kenapa gue gak suka main bola?
    1. Trauma kena bola (seperti yang di atas tadi).
    2. Gue gak bisa nendang bola yang bagus.
    3. Gue kalau jadi kiper selalu ketakutan karena ntar kena muka
    4. Intinya gue gak suka main bola
    Dan gue kalau di ajak main, gue selalu punya seribu alasan untuk menolak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elo coeg sekali...
      gue juga punya tuh, temen yang punya seribu alasan kalo diajak main bola...
      kadang dia bilang sakit perut, sakit kepala, sakit mata, kadang dia bilang bentar lagi pingsan...

      Hapus
  4. ada-ada aja lu, za... :D . Permisalannya bolehlah, pas "Akhirnya gue ngeliat sendiri dengan mata kepala dan mata kaki gue, bola gue telah diculik.Ini sama aja kayak, elo lagi duduk di taman, bareng pacar, terus pacar elo diambil orang yang lebih gagah dan berotot" nah, permisalannya asik tu.. tapi gue sedikit aneh, emangnya ada orang yang berduaan lagi pacaran, trus ceweknya langsung di comot gitu aja tiba-tiba? :D ... kocukk bin lawak, za.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sebelomnya belom pernah ketemu kan...
      Iya kan...

      Hapus
  5. kayakny aklo cowok yang suka bola itu kayak kurang laki aja :)

    BalasHapus
  6. saya termasuk salah satu cowo golongan penyuka sepak bola, suka mainnya, suka nontonnya, suka ngebahasnya. suka nyinyirnya juga hahaha. btw saya juga aktif dalam dunia persepakbolaan khususnya fansclub salah satu club sepakbola di kota saya, dan yaaa 90 persen anggotanya cowo. macho banget nggak tuh saya? idaman para wanita hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yak!! benar sekali, elo sangat macho....

      Hapus
  7. walau saya suka nonton tsubatsa dulu pas kecil. tapi saya nggak suka bola. karena emang gk bisa mainnya.

    kalau pengalaman, pas smp kelas satu. karena nggak tahu cara nendang bola guru marah. langsung nendang bola. Arahnya ke muka tapi untung langsung saya tangkis pake dua tangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberapa kesimpulan yang gue dapet...
      1. elo suka anime
      2. elo termasuk tipe penendang model gagal
      3. elo keren kalo jadi kiper

      Hapus
  8. sepak bola itu memang selera laki. satu2 nya yang bikin gue trauma tentang main bola adalah... saat piala dunia 2006, gue pernah main bola di depan rumah sama pegawai. terus gak sengaja ketendang jendela rumah orang... gue masih kelas 3 sd kala itu.... terus diteriakin anjing, babi, monyet, sugar glider sama si pemilik rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, berarti elo punya suporter tuh....
      jarang lho, dapet suporter dari anjing....
      biasanya kan anjing kayak penonton yg masuk lapangan gitu, ngejar2 pemain...

      Hapus
  9. Kocak ey..klo gaya anak tikus tar kebobolan milu gwwangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...
      kan anak tikus bisa terbang, mbak....

      Hapus

Ada komentar yang ngucek-ngucek pikiran?? keluarin aja, tapi jangan lewat kentut. Tulis aja komentar kalian di sini. Komen Joss!! komentar harus ngotot, ngotot harus komentar.