Jumat, 16 Oktober 2015

Picang Bikin Pucing

sumber: eatwithyourbrain.weebly.com

Siapa coba yang nggak kenal sama buah kuning, lonjong, and benyek kayak pisang. Buah ini merakyat banget. Monyet aja tau buah pisang, kalo lo nggak tau pisang berarti elo lebih primitif dari pisang, eh! Maksud gue monyet.


Jadi ceritanya gini, kemaren di sekolah guru gue bawa pisang sekardus. Nggak pernah kan ada sekolah kayak gini?? itulah gaulnya sekolah gue (sejak kapan gaul karena makan pisang??). Setidaknya makan pisang satu sekolah itu cuma ada di sekolah gue, mungkin. Kebanyakan makan pisang nggak bikin mabok, kan?? masa pisang bisa bikin mabok, nggak-nggak, nggak mungkin.

Tapi kemaren guru gue kayaknya bukan bawa buah pisang dari dunia manusia, soalnya guru gue bawa pisang segede gaban!! bayangin aja pisangnya segede cula badak!! Biasanya, gue makan pisang monyet aja bisa sampai habis 3 bonggol, tapi ini baru makan 2 aja gue udah nyerah.

Mungkin guru gue baru pulang dari negeri raksasa, karena gue dan temen-temen selalu ribut di kelas, guru punya siasat untuk menyumpel mulut gue sama temen-temen. Caranya dengan membeli buah di toko buah setempat. Mungkin awalnya guru gue mau beli semangka atau melon, tapi akhirnya beli pisang aja, soalnya kegedean dan nggak kuat bawanya.

Dan teori yang menyatakan kalo pisang itu nggak bisa buat mabok adalah mitos. Gue dan temen-temen mabok pisang. Kita jadi kayak zombie yang kehausan pisang. Jalan keluar rame-rame sambil bilang, “pisang..... pisang.....”. 

Kayaknya cerita gue ini cocok dijadikan bahan untuk dibuat Resident Evil 10 Banana Zombie.

Gue dan temen-temen pada tepar semua, terkapar sambil megang kulit pisang, dan serpihan pisang yang masih nempel di muka mereka. Mungkin cuma gue yang masih sadar, soalnya temen-temen gue waktu udah bangun nggak nyadar kalo mereka siapa dan lagi di mana.

Tapi pisang itu tetap menjadi pisang tergede bagi gue. Iya!! beneran!! karena emak gue biasanya kalo beli pisang pergi ke negeri monyet dulu, makanya gue terbiasa makan pisang monyet, bukan pisang raksasa kayak gini. Tapi pada dasarnya pisang itu bisa dijadikan apa-apa, misalnya pistol-pistolan, nah!! ini yang legend banget. Bisa jadi mainan telpon-telponan, bisa juga jadi mainan pisang-pisangan.


Tapi setidaknya gue dapet pelajaran dari sini. Terlalu banyak itu nggak baik, bisa bikin mabok. Makanlah setelah lapar, dan berhenti kalo udah kenyang.

32 komentar:

  1. makan pisang juga bisa bikin mabok, klo pisangnya direndem seminggu dalem vodka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak usah gitu, Mas...
      dimasukin ke dalam kolor yg udah seminggu nggak dicuci, sepersekian detik setelah dilihat langsung mabok...

      Hapus
  2. pisang baik kok buat kesehatan, sebagai pengganti gula darah. kalo menurut perkuliahan yang saya ikuti, pisang juga mengandung zat besi dan kalsium yang tinggi, jadi bisa bikin cepet kenyang. asal jangan makan kebanyakan makan buah pasti menyehatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... cepet kenyang sih, tapi cepet laper lagi..

      Hapus
  3. mengandung alkohol kali.. bikin mabok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... mengandung sari-sari kaos kaki basah...

      Hapus
  4. jelaslah ambok krn satu pisang saja kalorinay banayk kebayang makan banyak bikin kenyang bego!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...
      mbak kayaknya overdosis makan pisang ya??
      typo mulu...

      Hapus
  5. hehehehe kayaknya agan dan temn-temen udah dibius tuh biar gak ribut kali
    Tapi kalau gedenya segede cula badak ya enakkan gan dimana lagi coba dapet buah sebesar gitu :D

    BalasHapus
  6. ati2 lu kebanyakan makan pisang tar lu jadi buluan, terus ada buntut di bokong lu hehehe
    jadi pengen makan pisang ane :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...
      nggak kebanyakan makan pisang udah berbulu kali...
      buntut juga udah punya....
      *gagal paham

      Hapus
  7. Hahaha... penasaran gue segede apa itu pisangnya... kurang fotonya nih... Tapi kan emang kalo makan pisang satu aja udah kenyang.. lu nggak baca doa kali makannya tuh, makanya berubah jadi zombie..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha pokoknya segede gagang telepon deh...
      nggak kok, gue baca do'a sebelum makan pisangnya...
      do'a mau tidur...

      Hapus
  8. ntar deh due masik mikir ngapain guru lo bawa pisang kesekolah? terus buat dimakan sama murid murid gitu? ini antara baik tapi aada anehnya juga,, dan pertanyaan yang paling penting "kenapa harus pisang?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha....
      mungkin itu taktik gutu gue...
      tapi sebenernya itu oleh2 sih...
      do'i habis dari luar daerah....

      Hapus
  9. Jadi ceritanya mabok pisang ya... Atau pisang mengalihkan duniaku :)

    Itu peribahasanya bukan "makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....
      kan belom kenyang, jangan berhenti dulu dong...

      Hapus
  10. Yaelah... Kenapa makan pisang aja sampe mabok. Emangnya berapa ton pisang yg lu habiskan bro? Ada-ada aja ni.

    Tapi ada benernya juga kalo makan pisang segede itu, bakalan kenyang. Dan laper lagi. Atau baper lagi
    .. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... beneran mabok, Bro...
      gue aja jalannya sempoyongan...
      kaki ngeper-ngeper...

      Hapus
  11. eh, itu pisang raja ya setahu saya yang gede ya pisang raja. kalau pisang tandung bisa juga sih tapi itu warnanya hijau semua tuh.

    semoga setelahnya nggak ada yang kena bananaphobia. ntar pada takut dan geli liat pisang sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknyapisang tanduk deh, Ra...
      iya, tapi kok gue malah semakin ganas kalo ngeliat pisang ya??

      Hapus
  12. iya, berlebihan tidak baik. Pisang enak sekali, saya suka. Kalau kebanyakan jadi eneg juga, intinya makan pisang banyak manfaatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya....
      salah satu manfaatnya bisa buat pertahanan diri kalo dikejar anjing....

      Hapus
  13. Aku makan dua sisir nggak pernah eneg :))

    BalasHapus
  14. Aku makan dua sisir nggak pernah eneg :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... rajin banget, komen sampe 2 kali, Mbak...

      Hapus
  15. Kalo gue sih makan pisang gak pernah eneg, malahan asyik kalo banyak :3. Biasanya makan pisang sehabis makan sih, hehe...

    sering2 aja nulis tentang buah2an kek gini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... lo kira gue tukang buah....
      nulis tentang buah2an mulu....

      Hapus

Ada komentar yang ngucek-ngucek pikiran?? keluarin aja, tapi jangan lewat kentut. Tulis aja komentar kalian di sini. Komen Joss!! komentar harus ngotot, ngotot harus komentar.