Senin, 09 November 2015

Tips Biar Sukses Move On

Sumber: ngadem.com

Dikit-dikit inget mantan, dikit-dikit inget kenangan, dikit-dikit inget makanan, dikit-dikit inget utang. Jadinya susah buat move on. Beberapa waktu yang lalu gue juga susah buat move on. Semua aktivitas keseharian, gue lakukan dengan lemes, muka beler, dan sempoyongan. Kalo udah gitu, gue lebih mirip kayak banci mabok yang kepalanya kejepit pintu kulkas.


Tapi semua itu nggak berlangsung lama, karena gue berhasil mendapatkan cara supaya move on. Nggak kok, gue nggak bohong, beneran, siapa bilang gue bohong. Gue berhasil move on kok. Beneran.

Ya, masih ada sisa-sisanya lah. Dikit doang.

Kemaren, ada salah seorang temen gue yang (katanya) susah move on. Karena kayaknya gue bisa bantu, makanya gue tulis di blog.

Okey, tanpa basa-basi, langsung aja. Chekidhod!!!

1. Jangan inget-inget lagi.
Jauhi segala benda dan hewan yang mirip dengan mantan. Misalnya mantan elo gendut, jauhi drum, balon, dan bola. Misalnya mantan elo mukanya unik, cukup jauhi monyet. Atau mantan elo mukanya ngangenin, yang ini mudah, jangan sampe ngeliat foto kangen band.

2. Niat.
Karena semuanya itu berasal dari niat. Cara apapun yang elo lakukan biar sukses move on, tapi kalo di hati elo masih ada rasa secuil, nggak akan berhasil. Beneran. Akhirnya nggak tega.

3. Cari kesibukan.
Waktu gue susah move on kemaren (ya, susah move on bukan cuma sama mantan doang, kan?), gue nyari kesibukan lain. Ngeblog, ngelanjutin nulis buku, gali tanah, guling-guling di jalan, makan daun, dan masih banyak lagi. Tapi itu yang gue lakukan. Kalo cowok normal, mungkin bisa main game, nonton pilem, goyang dombret, dan lain-lain. Dan kalo cewek normal, mungkin bisa bantu mama di dapur, ya, minimal bantu mijitin, atau buka-tutup pintu kulkas (setidaknya nyari kesibukan).

Nah!! Itu dia. Jadi bagi insan-insan yang mau sukses move on, minimal harus bisa menerapkan 3 tips yang tadi. Sebenernya masih banyak sih, tapi karena jari gue udah gatel dari tadi, udah gatel pengen ngupil, makanya segini aja deh. Selamat move on!!!

4 komentar:

  1. Susah mupon karena kita selalu inget2 dia, cobalah untuk mengingat hal lain selain dia. Pasti bakalan ampuh ^^

    BalasHapus
  2. kalau gue buka-tutp pintu kulkas terus nanti gue disangka gila,

    BalasHapus

Ada komentar yang ngucek-ngucek pikiran?? keluarin aja, tapi jangan lewat kentut. Tulis aja komentar kalian di sini. Komen Joss!! komentar harus ngotot, ngotot harus komentar.